Minggu, 24 Maret 2019

JAWABAN SOAL MATERI SISTEM INFORMASI MANAGEMEN PEMASARAN


JAWABAN :

Model Sistem Informasi Pemasaran terdiri dari subsistem output dan subsistem input.
Subsistem Output:
Tiap subsistem output menyediakan informasi tentang subsistem sebagai bagian dari marketing mix. Ada empat bagian yaitu:
  1. Subsistem produk menyediakan informasi tentang produk-produk suatu perusahaan,
    Subsistem tempat menyediakan informasi tentang jaringan distribusi suatu perusahaan.
  2. Subsistem promosi menyediakan informasi tentang kegiatan advertising dan penjualan langsung,
    Subsistem harga membantu manager untuk membuat suatu keputusan mengenai harga produk perusahaan.
  3. Subsistem Input
    Subsistem input terdiri dari tiga bagian yaitu:
    Sistem Informasi Akuntansi merupakan suatu sistem yang mengumpulkan data berbagai transaksi pemasaran perusahaan.
  4. Subsistem Intelijen Pemasaran mengumpulkan informasi dari lungkungan perusahaan yang berkaitan dengan operasi perusahaan.
    Subsistem Penelitian Pemasaran yang melakukan kegiatan penelitian khusus utuk mempelajari kebutuhan konsumen, dan meningkatkan tingkat efisiensi pemasaran.
 
2. Berikut ini penjelasannya :
  • Perbedaan Model Kotler I, Kotler II dan Mcleod adalah kalau di Kotler I feedbacknya hanya terjadi diantara 1 divisi dengan yang lain hanya sejajar.
  • Kotler II feedback dan informasi bisa masuk dalam semua divisi.

  • Mcleod semua informasi ditampung semua didalam satu database yang nantinya akan di share atau di bagi oleh masing – masing divisi tersebut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makalah Pengantar Bisnis

                                                                          BAB I                                                        ...